Bupati Amizaro Serahkan Bantuan Permodalan Sebesar Rp. 508 Juta Kepada 8 Nelayan di Nisut - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 20 Oktober 2021

Bupati Amizaro Serahkan Bantuan Permodalan Sebesar Rp. 508 Juta Kepada 8 Nelayan di Nisut

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat menyerahkan secara simbolis bantuan permodalan kepada nelayan di Nisut/ Foto : Ist.

Nias Utara, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu didampingi Wakil Bupati Yusman Zega menyerahkan bantuan permodalan sebesar Rp. 508 juta kepada 8 orang nelayan di Nias Utara.


Bantuan permodalan yang bersumber dari Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia disampaikan secara simbolis kepada penerima manfaat usai upacara penaikan bendera yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nias Utara, Senin (18/10/2021) lalu.


Dalam arahannya, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan bahwa bantuan permodalan yang diberikan tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras pemerintah daerah dalam mendorong kesejahteraan nelayan.


Untuk itu pihaknya berharap bantuan permodalan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua saat menyerahkan secara simbolis bantuan permodalan kepada nelayan/Foto : Ist.


Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kabupaten Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua yang dimintai tanggapannya melalui pesan elektronik WhatsApp, Selasa (19/10/2021) menuturkan bahwa bantuan permodalan ini diperuntukkan untuk nelayan, pembudidaya ikan, pengolah maupun pemasar.


" Nilai yang diberikan bervariasi, tergantung permohonan, nilai agunan dan hasil evaluasi tim dari pusat. Adapun jasa modal yang diberikan yakni 3% per tahun," pungkasnya. (C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini