Pemda Nias Utara Targetkan 2000 Ha Lahan Jagung pada Tahun 2023 - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 20 Oktober 2022

Pemda Nias Utara Targetkan 2000 Ha Lahan Jagung pada Tahun 2023

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu pada Panen Bersama di Karamaelo | Foto: Bag. Kopim

Alasa, Dalam rangka program ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara menargetkan pembukaan lahan jagung hingga 2000 Ha pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu pada kegiatan panen bersama tanaman jagung yang dilaksanakan di lahan Kelompok Tani Karamaelo Desa Bitaya Kecamatan Alasa, Selasa (18/10/2022). Amizaro  juga menghimbau agar masyarakat nias utara yang 50% merupakan petani ini terus semangat dalam bertani jagung.  

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara dalam acara tersebut melaporkan bahwa program pertanian tanaman jagung merupakan salah satu visi misi pemerintah daerah kabupaten Nias Utara untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dimana salah satu lokus yang ditetapkan sebagai lahan jagung yakni Kecamatan Alasa. 

Pantauan corongnias.com, panen bersama ini turut dihadiri oleh Direktur Irigasi Pertanian Kementrian Pertanian RI, Dirjen Serealia Kementrian Pertanian beserta rombongan, Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan Provinsi Sumut, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Dandim 0213 Nias, Kepala Desa Se-Kec. Alasa, dan sejumlah Tokoh Masyarakat. (C/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini