Ini Caleg Ono Niha Berpotensi Lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 07 Maret 2024

Ini Caleg Ono Niha Berpotensi Lolos ke Senayan pada Pemilu 2024

Jakarta, Sedikitnya ada 2 orang dari suku Nias diperkirakan lolos melenggang ke senayan mendapatkan kursi di DPR RI hasil pemilu yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu. 

Data yang dihimpun corongnias.com, calon legislatif dari suku Nias ini merupakan petahana dari PDI Perjuangan yang bertarung di luar wilayah Kepulauan Nias yakni Prof. Yasonna H. Laoly, SH., M.Sc., Ph.D dan Marinus Gea, SE.,M.AK. 


Yasonna Laoly yang saat ini menjabat sebagai Menkumham RI ini mencalonkan dirinya sebagai caleg DPR RI dari PDI Perjuangan di daerah pemilihan Sumut I, diperkirakan lolos dengan perolehan kursi PDIP sebanyak 2 kursi yakni Sofyan Tan dan Yasonna H. Laoly. 


Marinus Gea yang mencalonkan diri di wilayah Daerah Pemilihan Banten III melalui partai berlambang banteng ini berdasarkan data yang dihimpun corongnias.com dikutip dari kabarbanten.com, yang di terbitkan pada Rabu (6/3/2024) diperkirakan PDI Perjuangan mendapatkan dua kursi DPR RI yakni Rano Karno dengan perolehan sebanyak 149.397 suara dan Marinus Gea mendapatkan sebanyak 74.994 suara. 


Sementara itu Ilham Mendrofa masih belum dapat dipastikan lolos karena bersaing ketat dengan caleg separtainya Sabam Sinaga di Daerah Pemilihan Sumut II. (EL)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini