Partai Gerinda dan Hanura Bersaing Ketat Memperebutkan Kursi DPRD Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Senin, 04 Maret 2024

Partai Gerinda dan Hanura Bersaing Ketat Memperebutkan Kursi DPRD Nias Barat

Hanura & Gerinda 

Nias Barat, Partai Gerinda dan Partai Hanura bersaing ketat dalam meraih kursi calon DPRD Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu. 

Data yang dihimpun corongnias.com berdasarkan rapat pleno KPU Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan pada 28 Februari hingga 1 Maret 2024 lalu, Partai Gerinda mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan total suara sah sebanyak 12.875, disusul oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebanyak 10.224 suara, sementara Partai Golkar berada diurutan ketiga dengan perolehan suara sebanyak 4.674 suara, dan PDIP Perjuangan hanya mampu meraih sebanyak 3.481 suara. 

Dari 9 kursi yang ada di daerah pemilihan Nias Barat 1, diperkirakan Partai Gerinda mendapatkan 3 kursi, Partai Hanura sebanyak 2 kursi, sementara PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat masing-masing mendapatkan hanya 1 kursi saja. 

Pada daerah pemilihan Nias Barat 2, Partai Gerinda dan Partai Hanura bersaing ketat dan sama-sama memperoleh jatah 3 kursi, sementara PKB, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Perindo hanya mampu meraih jatah kursi anggota DPRD sebanyak 1 kursi. (C-002)


Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini