Disambut Tarian, Bupati Nias Utara Panen Perdana di Desa Lauru Fadoro - Corong Nias

Breaking

Kamis, 28 Juni 2018

Disambut Tarian, Bupati Nias Utara Panen Perdana di Desa Lauru Fadoro

Panen Perdana di Afulu | Foto: CN
Afulu, - Disambut Tarian dan Pengalungan Bunga, Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara beserta rombongan melakukan panen perdana tanaman pangan padi sawah di Kelompok Tani "Faeri" Desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu, Senin (25/6/2018)

Ingati menyampaikan bahwa ada 760 Kelompok Tani yang telah terbentuk di Wilayah Kabupaten Nias Utara dan pihak Pemerintah akan tetap memberikan dukungan semaksimal mungkin secara bertahap dan berkelanjutan kepada para kelompok hingga mencapai hasil yang maksimal.

Dijelaskannya bahwa di 112 Desa yang ada di Wilayah Kabupaten Nias Utara telah ditempatkan petugas PPL Pertanian yang bekerja untuk membantu masyarakat dalam mengolah lahan pertanian secara modern serta mencari peluang-peluang yang ada disetiap wilayah Kabupaten Nias Utara tanaman apa yang paling cocok ditanami dilahan pertanian tersebut.

Tarian Tradisional | Foto: CN
Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara berharap kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan lahan-lahan kosong  yang ada sehingga hasil pertanian masyarakat tidak bergantung hanya pada satu komoditi saja namun dengan adanya hasil pertanian dari tanaman lainnya dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

Hal senada disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwu dimana sebagai pihak legislatif mendukung penuh program dibidang pertanian terlebih-lebih kecamatan Afulu pernah menjadi lumbung padi di Kepulauan Nias dimasalalu sehingga berharap dapat meraih kembali kejayaan yang pernah ada demi mencapai swasembada pangan di Kabupaten Nias Utara. (H-01)


Komentar

Tidak ada komentar:

loading...