Nias Utara Ajukan Kuota CPNS Sebanyak 863 Orang ke Kemenpan - Corong Nias

Breaking

Minggu, 09 September 2018

Nias Utara Ajukan Kuota CPNS Sebanyak 863 Orang ke Kemenpan

Foto CPNS | Sumber: setkab.go.id

Lotu, Dalam rangka jalannya roda pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengajukan sebanyak 863 orang kuota CPNS pada Tahun 2018 ini.

Sekretaris BKD Kabupaten Nias Utara Septianus Gea kepada corongnias.com, Jumat (7/9/2018) mengatakan, jumlah kuota yang telah diajukan tersebut belum tentu disetujui oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

"Itu masih permintaan kita, entah berapa nanti diberikan kepada kita, masih belum ada kabar yang pasti," ucap Septianus.

Pihaknya mengungkapkan, kuota terbanyak yang diajukan  yakni kuota untuk tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Septianus menambahkan, finalisasi kuota CPNS khususnya untuk lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, hingga kini pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan apapun karena belum ada surat ataupun informasi resmi dari pihak terkait.

Meskipun demikian, Septianus mengungkapkan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara bersama Kepala BKD Nias Utara sedang berada di Jakarta mengikuti rapat di Kemenpan.

"Kita masih belum berani memberikan informasi, Pak Sekda dan Kepala BKD sedang di Jakarta sejak kemarin untuk ikut rapat, nanti setelah mereka pulang mungkin disitu baru bisa berikan informasi yang jelas," ucapnya.

Sementara itu seperti dikutip dari website setkab.go.id yang dimuat pada Jumat (7/9/2018) Pemerintah menyediakan 238.015 formasi, yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Disumber yang sama, sistem seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018 dikabarkan akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (H-01/m)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...