Diduga Karena Sakit Hati, Suami Bacok Istri Hingga Tewas di Sisobahili - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 10 November 2018

Diduga Karena Sakit Hati, Suami Bacok Istri Hingga Tewas di Sisobahili

Tersangka MZ alias Ama Agus Ziliwu

Gunungsitoli, Diduga karena sakit hati, MZ alias Ama Agus Ziliwu (36) tega menghabisi istrinya sendiri berinisial YG alias Ina Agus, Rabu (7/11/2018) di rumahnya sekitar Pukul 20.30 WIB.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH pada saat konfenrensi Pers di Mapolres Nias, Kamis (7/11/2018) Tersangka MZ menghabisi korbannya dengan menggunakan parang.

Peristiwa mengenaskan ini berawal ketika MZ yang sedang sakit demam dan menggigil kedinginan meminta istrinya YG yang saat itu sedang tidur untuk mengoleskan balsem kebagian kakinya. 

Dengan berat hati, YG menuruti permintaan tersangka asal-asalan sambil menggerutu sehingga membuat tersangka kesal dan seketika bangun dan menuju kedapur mengambil sebilah parang dan membacok korbannya dari belakang mengenai pundak sebanyak dua kali, kemudian korban sambil bergeser ke dinding berteriak menanyakan mengapa tersangka melakukan itu, namun tersangka terus membacok korban dibagian dada dan leher berulang kali hingga anak-anak mereka meminta MZ yang merupakan ayah mereka untuk menghentikan perbuatannya. 

Setelah tersangka sempat menghentikan tindakannya, dan parang yang digunakan telah direbut oleh ayah MZ, tersangka kembali menghajar korbannya dengan menggunakan parang lain yang diambilnya dari dapur setelah melihat korbannya melarikan diri keluar rumah dengan kondisi yang sangat mengenaskan sehingga tersangka berpikir untuk menghabisinya saja dibanding besar biaya perawatan korban nantinya ke rumah sakit.

Berdasarkan Laporan Polisi dari ayahnya sendiri, tersangka akhirnya ditangkap oleh Satreskrim Polres Nias yang di pimpin langsung Kasat Reskrim AKP Jonista Tarigan dan akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 338 jo pasal 44 ayat (3) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...