BPKP Propinsi Sumatera Utara adakan Bimtek di Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 14 April 2018

BPKP Propinsi Sumatera Utara adakan Bimtek di Nias Selatan

BPKP Sumut dan Bupati Nias Selatan | Foto: Diskominfo Nisel
Teluk Dalam, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Propinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Level Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) pada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Kamis (12/4/2018).

Pihak BPKP Sumatera Utara Tubagus Syah Putra menyampaikan bahwa bimtek tersebut bertujuan untuk mempercepat efektifitas penerapan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dalam pengelolaan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional sesuai lingkup tugas dan fungsi masing-masing, serta mengintensifkan peran Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di lingkungan masing-masing dalam rangka meningkatkan kualitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional serta meningkatkan upaya pencegahan korupsi. 

Dijelaskan Tubagus Syah Putra bahwa Sistem Pengendalian Internal adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi diantaranya melalui kegiatan yang efektif dan efisien; kehandalan pelaporan keuangan; Pengamanan aset negara dan Ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPKP atas penyelenggaraan bimtek tersebut seraya menghimbau para peserta agar mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan level SPIP dan APIP pada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. (D-ns)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini