Nias Selatan Peringati Hari TBC se Dunia - Corong Nias

Breaking

Senin, 16 April 2018

Nias Selatan Peringati Hari TBC se Dunia

Acara Peringatan Hari Tuberculosis di Nias Selatan | Foto: Diskominfo
Teluk Dalam,- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memperingati Hari Tuberculosis se Dunia Tahun 2018 dilapangan Orurusa Teluk Dalam, Sabtu (14/4/2018).

Acara ini diselenggarakan kerjasama antara UPTD Puskesmas Bawomataluo dan UPTD Puskesmas Hilisimaetano dengan dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan bersama mitra kerja Wahana Visi Indonesia (WVI). 

Panitia Pelaksana dalam laporannya yang disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Hilisimaetano Yanni Susanti Sarumaha menyampaikan bahwa peringatan hari Tuberculosis se-dunia yang dirayakan pada lapangan orurusan merupakan acara puncak setelah melaksanakan berbagai kegiatan sebelumnya diantaranya pelaksanaan pemaparan hasil temuan kasus tuberculosis sesuai dengan data sejak bulan Juni 2017 hingga Maret 2018.

Dalam sambutannya Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengimbau semua medis yang terlibat pada penanganan penyakit tuberculosis agar lebih sungguh-sungguh melakukan pelayanan dan aktif mengontrol para pasien yang sedang menjalani pengobatan sehingga penanganan kasus toberculosis tersebut lebih maksimal, karena tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Pembangunan itu memang penting, namun yang paling penting adalah pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan kesehatan masyarakat, sebab dimana ada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ucap Hilarius. 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Kepala Dinas Kesehatan Megawati You, Forkopimda, Kepala UPTD Puskesmas, Manager WVI, Ketua IDI Cabang Nias Selatan dan para Kader kesehatan tingkat desa serta tamu undangan lainnya. (D-ns)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini