Sebelas TKW dari Nias Utara Tidak Jadi Diberangkatkan Ke Malaysia - Corong Nias

Breaking

Kamis, 07 Juni 2018

Sebelas TKW dari Nias Utara Tidak Jadi Diberangkatkan Ke Malaysia

Foto Bersama TKW oleh Pemda Nias Utara  | Foto: CN
Lotu, Sebelas dari dua puluh orang Tenaga Kerja Indonesia khususnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Kabupaten Nias Utara tidak jadi diberangkatkan ke Negara Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Nias Utara Faozaro Zega, Rabu (6/6/2018).

Faozaro menjelaskan bahwa ke sebelas orang TKW tersebut tidak jadi diberangkatkan karena beberapa hal diantaranya ada yang gagal dalam pemeriksaan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan ketika diadakan pemeriksaan disalah satu rumah sakit di Medan; ada yang berubah pikiran ketika sampai di Medan sehingga yang siap diberangkatkan ke Malaysia hanya 9 orang lagi.


"Yang sebelas orang itu tidak jadi berangkat karena ada yang tidak lolos tes kesehatan, ada juga yang berubah pikiran sesampai di medan sehingga tidak mau lagi diberangkatkan," ucap Faozaro.


Ditambahkannya bahwa kesebelas orang yang tidak jadi diberangkatkan tersebut ada yang sudah pulang ke Nias Utara dan ada juga yang masih di Medan dan mencari pekerjaaan di sana. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...