Viral di Medsos, Jadwal Pelaksanaan Pelatihan K-13 di Nias Utara di Tunda - Corong Nias

Breaking

Kamis, 07 Juni 2018

Viral di Medsos, Jadwal Pelaksanaan Pelatihan K-13 di Nias Utara di Tunda

DR. Binahati Waruwu, M.Pd | Foto: CN
Lotu, Menjadi viral di Media Sosial, jadwal pelatihan Kurikulum 2013 di wilayah Kabupaten Nias Utara yang berbenturan dengan jadwal pelaksanaan ujian sekolah dan hari raya keagamaan akhirnya dijadwal ulang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Binahati Waruwu kepada corongnias.com, Rabu (6/6/2018). 

Binahati menjelaskan bahwa penjadwalan kegiatan pelaksanaan pelatihan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 4 Lahewa sebagai sekolah inti dan beberapa sekolah lain sebagai sekolah imbas yang undangannya telah beredar tersebut, diawali dengan rapat para kepala sekolah dan instruktur hingga menghasilkan berita acara penjadwalan dan telah ditandatangani oleh instruktur dan kepala sekolah yang hadir pada pertemuan tersebut sehingga pihak Dinas Pendidikan mengeluarkan surat undangan berdasarkan hasil pertemuan para kepala sekolah dan instruktur tersebut.

Namun demikian setelah viral di media sosial dan dipertanyakan oleh sejumlah wartawan akibat jadwal bertepatan dengan Perayaan hari raya keagamaan, Binahati Waruwu sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan telah memanggil para kepala sekolah tersebut untuk menjadwal ulang kegiatan dimaksud.

"Saya baru saja memanggil para kepala sekolah untuk mencari hari lain pelaksanaan kegiatan tersebut, saya sudah sampaikan kepada mereka bahwa jika sebelumnya saya tahu jadwal yang diajukan itu bertepatan hari raya idul fitri saya tidak menandatangani surat undangan tersebut," terang Binahati

Berdasarkan data yang didapatkan corongnias.com dimana sebelumnya Surat dari Dinas Pendidikan bernomor 800/1091/PK/Disdik/2018 perihal Penugasan Guru sebagai Peserta Diklat K13 dijadwalkan dilaksanakan pada 7 sampai 9 Juni 2018 dan kemudian dilanjut lagi pada 14 sampai 16 Juni 2018 bertempat di SMP Negeri 4 Lahewa Timur Dusun I Desa Tetehosi Sorowi Kecamatan Lahewa Timur. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini