Sejumlah Ketua KPPS Kecewa Karena KPU Nias Utara Tidak Anggarkan Dana Transportasi - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 02 Juni 2018

Sejumlah Ketua KPPS Kecewa Karena KPU Nias Utara Tidak Anggarkan Dana Transportasi

Acara Pelantikan Ketua KPPS Nias Utara | Foto: CN
Lotu, Sejumlah Ketua KPPS merasa kecewa usai pelantikan Ketua KPPS se Kabupaten Nias Utara yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana Pelantikan Ketua KPPS se Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Gereja BNKP Kota Lotu, Sabtu (2/6/2018) dikarenakan pihak Panitia tidak menganggarkan dana transportasi peserta.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa Ketua KPPS yang dilantik kepada corongnias.com sesaat setelah pelantikan selesai.

"Sebenarnya kami kecewa bang, baiknya panitia anggarkan dana transport peserta dikegiatan ini, bayangkan aja bang kami dari yang jauh-jauh harus ke lotu untuk kegiatan pelantikan ini," ungkap salah seorang Ketua KPPS yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, Ketua Pokja Soterman Zalukhu, dalam laporannya mengatakan bahwa anggaran Pelantikan Ketua KPPS se Kabupaten Nias Utara yang bersumber dari dana hibah pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 tersebut memang tidak menganggarkan untuk biaya transport peserta pelantikan Ketua KPPS dengan alasan anggaran sangat minim.

"Kepada bapak/ibu sebelumnya saya informasikan bahwa kegiatan ini panitia tidak menanggung dana transportasi peserta dan makan siang," ucap soterman.

Soterman juga mengatakan bahwa peserta pelantikan berjumlah 276 orang yang berasal dari 276 TPS di 112 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Nias Utara.

Ketua KPU Nias Ottorius Harefa, menegaskan agar Ketua KPPS yang tidak hadir pada pelantikan tersebut dilantik oleh PPK di wilayah masing-masing dan disarankan untuk mengundang KPU.

"Ketua PPK ambil sumpah ketua KPPS yang tidak hadir hari ini di kecamatan masing-masing dan disarankan untuk mengundang kpu dengan biaya ditanggung oleh PPK," tegas Ottorius.

Pantuan corongnias.com Kegiatan pelantikan tersebut berjalan lancar namun sejumlah Ketua KPPS belum hadir dimana menurut informasi yang didapatkan dilapangan ketidakhadiran peserta tersebut akibat undangan belum diterima dari KPU  Nias Utara. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini