Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Nias Utara Kembangkan EPusda - Corong Nias

Breaking

Minggu, 03 Juni 2018

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Nias Utara Kembangkan EPusda

Sinema'aro Telaumbanua | Foto: CN
Lotu, - Demi meningkatkan minat baca masyarakat serta mengikuti perkembangan teknologi informasi, Dinas Perpustakaan Nias Utara mulai memperkenalkan elektronik perpustakaan yang dapat diakses menggunakan smartphone berbasis android.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakan Kabupaten Nias Utara Sinema'aro Telaumbanua kepada corongnias.com diruang kerjanya, Kamis (31/5/2018)


“EPusda ini adalah salah satu pengembangan layanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Utara, sebagai bentuk layanan publik, dalam menjawab kebutuhanan masyarakat serta mengikuti perkembangan teknologi informasi," terang Sinema’aro.

Dijelaskannya, Epusda merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Utara bekerjasama dengan beberapa pihak berisikan 7200 konten judul buku yang dapat diakses secara gratis selama tiga bulan pertama.

Sinema'aro menuturkan bahwa Epusda yang dapat diunduh melalui playstore  dengan nama "Epusda Nias Utara" ini akan segera dilaunching dalam waktu dekat.

Selain itu, dijelaskannya bahwa kantor Perpustakaan Kabupaten Nias Utara ditargetkan benar-benar menjadi ruang publik mendapatkan layanan dalam memperoleh pengetahuan dan wawasan demi untuk meningkatkan kesejahteraan. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...