Demi Pemilu 2019 Mendatang, Polres Nias Gelar Apel Pasukan Mantap Brata - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 20 September 2018

Demi Pemilu 2019 Mendatang, Polres Nias Gelar Apel Pasukan Mantap Brata



Gunungsitoli, Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu pada Tahun 2019 mendatang, Kepolisian Resor Nias melaksanakan apel gelar Pasukan Mantap Brata di Lapangan Apel Mapolres Nias, Rabu (19/9/2018).

Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu dalam amanatnya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan personil sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada Pemilu Tahun 2019 

Elizama berharap seluruh elemen baik KPU, Bawaslu,  Caleg, Parpol dan masa pendukungnya,  Pemerintah Daerah, Media, Tokoh masyarakat serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Selain itu, Elizama menegaskan kepada seluruh personil kepolisian untuk mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

"Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontijensi serta lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif," tegasnya. (H-01
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini