Demi Listrik di Awela, Sejumlah Masyarakat Nias Audiensi di PT. PLN Wilayah Sumut - Corong Nias

Breaking

Rabu, 12 Desember 2018

Demi Listrik di Awela, Sejumlah Masyarakat Nias Audiensi di PT. PLN Wilayah Sumut


Foto Bersama PT. PLN Wilayah Sumut
Medan, Dalam rangka mendorong percepatan perluasan jaringan listrik dari Desa Awela menuju Desa Orahili Idanoi dan Desa Onombongi Kecamatan Hiliserangkai, sejumlah masyarakat Kabupaten Nias melakukan audiensi ke Kantor PT. PLN Wilayah Sumatera Utara di Jl. Yos Sudarso - Medan, Senin (10/12/2018)

Hal tersebut disampaikan Yosafati Waruwu kepada pihak PT. PLN Wilayah Sumut, dimana pihaknya menilai pengerjaan perluasan kelistrikan diwilayah dimaksud terkesan lamban dan tidak ada kepastian waktu selesainya pekerjaan tersebut.

Yosafati yang juga merupakan tenaga ahli DPR RI Fraksi Partai Nasdem ini juga mengatakan bahwa sejak Tahun 2016, warga desa Awela; Orahili Idanoi dan Onombongi telah mengajukan permohonan perluasan jaringan namun hingga kini belum ada kepastian dari pihak PLN Area Nias.

"Tahun 2016 lalu warga tiga Desa telah mengajukan permohonan perluasan jaringan listrik ke PLN Area Nias yang disusul dengan audiensi pada bulan Maret 2018, tanggal 6 Agustus 2018 dan terakhir tanggal 26 November 2018. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak PLN Area Nias," ucap Yosafati.

Menanggapinya, pihak PT. PLN Sumatera Utara yang diwakili Ahmad Lisdes selaku Supervisor Konstruksi Tim UP2K PLN Wilayah Sumut dan Roy selaku Supervisor Perencanaan Tim UP2K PLN mengatakan bahwa dari hasil komunikasi dengan pihak pelaksana kerja, pekerjaan perluasan jaringan listrik tersebut akan terus dilakukan.

'Program perluasan jaringan hingga ke Desa Onombongi tetap berlanjut dan menjadi program luncuran tahun 2019. Bahkan tadi kita sudah memberi perintah kepada pelaksana kerja agar pengangkutan material diselesaikan dalam dua minggu ini," Ujar Ahmad.

Ahmad menghimbau segala perkembangan dan informasi pelaksanaan pekerjaan baik dari pihak PLN Area Nias, pelaksana kerja dan UP2K Wilayah Sumut untuk langsung berkoordinasi dengan utusan masyarakat Desa Orahili Idanoi. (Mdn-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...