Masyarakat Minta Bupati Nias Utara Evaluasi Kinerja Kepala Diskominfo - Corong Nias

Breaking

Minggu, 30 Desember 2018

Masyarakat Minta Bupati Nias Utara Evaluasi Kinerja Kepala Diskominfo


Nias Utara, Sejumlah masyarakat meminta Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas Kominfo Nias Utara.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh salah seorang warga Nias Utara juga sebagai Pengurus LSM KPK Nusantara, Anuari Zendrato kepada corongnias.com, Minggu (30/12/2018).

Pihaknya menilai selama ini, harapan masyarakat adanya Diskominfo di Nias Utara membawa dampak positif seperti halnya informasi terbaru kegiatan Pemerintah Daerah dapat terpublikasi melalui website Nias Utara maupun media sosial secara rutin, namun kenyataannya tidak terealisasi.

"Kinerja diskominfo tidak maksimal terlihat dari berbagai kegiatan pemerintah daerah dan kegiatan lembaga legislatif jarang sekali diketahui oleh publik," tutur Anuari.

Dijelaskannya bahwa harusnya Dinas kominfo Kabupaten Nias utara melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal sebab mempunyai peran strategis berdasarkan PP NO. 18 Tahun 2016 dimana Dinas tersebut memiliki fungsi menjalin komunikasi dua arah dengan warga tentang kegiatan pemerintah dan pembangunan daerah.

Sekdis Kominfo Nias Utara, A'aro'o Zalukhu | Foto: CN
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo A'aro'o Zalukhu sebelumnya kepada corongnias.com (4/12/2018) diruang kerjanya mengatakan bahwa kelemahan selama ini karena kekurangan fasilitas pendukung seperti server baru ada 1 unit dan karena merupakan Dinas baru di Nias Utara.

Namun demikian, Zalukhu mengatakan bahwa beberapa program yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Nias Utara diantaranya pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat dibeberapa desa yang telah dikirim ke Propinsi sebanyak 15 orang untuk mengikuti pelatihan. 

"Program selama ini yang sudah kita laksanakan diantaranya pengiriman KIM ke Propinsi untuk pelatihan, dan pembenahan lainnya, kegiatan sebelumnya saya juga kurang tahu karena saya baru lima bulan disini," pungkas Zalukhu.  (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...