Pemda Nias Utara Akhiri Tahun 2018 dengan Utang Sebesar Rp. 86 Milyar - Corong Nias

Breaking

Senin, 31 Desember 2018

Pemda Nias Utara Akhiri Tahun 2018 dengan Utang Sebesar Rp. 86 Milyar

Nias Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara mengansumsikan daftar hutang mencapai Rp. 86 Milyar pada akhir Tahun 2018 ini.

Hal tersebut terungkap pada Nota Jawaban Bupati Nias Utara atas pemandangan masing-masing fraksi di DPRD Nias Utara terhadap rancangan APBD Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan pada Jumat (30/12/2018) lalu.

Dalam nota jawaban Bupati Nias Utara tersebut, juga disampaikan bahwa masih ada pandangan fraksi yang tidak bisa dijelaskan satu persatu karena keterbatasan waktu dan akan dijelaskan oleh SKPD terkait pada saat pembahasan lanjutan di DPRD. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Foanoita Zai kepada corongnias.com, Senin (31/12/2018) menyayangkan sikap Pemerintah daerah yang tidak menyampaikan perincian daftar hutang Pemerintah Daerah Nias Utara yang mengakibatkan kekosongan kas daerah, sehingga banyak muncul pertanyaan dari masyarakat.

"Hingga saat ini kita tidak tau apa item utang daerah itu, karena pada saat pembacaan nota belum disampaikan perincian, sehingga kita juga tidak dapat menyampaikan kepada masyarakat apa sebenarnya yang sedang terjadi," ujar Foanoita.

Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com masih terus berupaya mendapatkan konfirmasi dari Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...