Warga Minta Insentif untuk Guru Sekolah Minggu di Nias Utara di Perhatikan - Corong Nias

Breaking

Senin, 31 Desember 2018

Warga Minta Insentif untuk Guru Sekolah Minggu di Nias Utara di Perhatikan

Reses DPRD Nias Utara di Lolofaoso | Foto: CN

Lotu, Sejumlah warga menyampaikan aspirasi agar insentif guru Sekolah Minggu agar diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, serta evaluasi kembali penerima manfaat PKH karena disinyalir banyak yang tidak tepat sasaran

Hal tersebut disampaikan melalui anggota DPRD Kabupaten Nias Utara dari Partai Gerinda, Sodiriang Ziliwu saat melaksanakan reses di Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, Jumat (28/12/2018).

Sementara itu, Kristiaman Nazara yang merupakan Kepala Desa Lolofaoso dalam sambutannya mengakui selama ini desanya banyak tersentuh pembangunan dari Pemerintah Daerah dimana hal tersebut tidak terlepas dari dukungan anggota DPRD yang selalu menyuarakan kepada Pemerintah Daerah Nias Utara terlebih akan segera beroperasinya RSU Pratama Nias Utara dalam waktu dekat.
“Kita patut berterimakasih kepada Pemerintah dan Ibu Sodiriang Ziliwu selaku anggota DPRD Nias Utara, yang telah berupaya memperjuangkan beberapa pembangunan di desa kita ini. Sekarang sudah ada Rumah Sakit Pratama, artinya kita tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke RSUD Gunungsitoli, " Ujar Kristiaman.

Menanggapi beberapa aspirasi dan masukan dari masyarakat, Sodiriang yang sehari-harinya akrab dipanggil Ina Grace ini mengatakan akan terus berjuang untuk menyampaikan kepada pihak Pemerintah dengan kapasitasnya sebagai anggota DPRD Nias Utara seraya menyampaikan bahwa pembangunan jalan alternatif penghubung antar kecamatan di Lolofaoso sudah diusulkan dan berharap dalam pengesahan APBD 2019 tidak ada perubahan.

“Jalan ini (di Desa Lolofaoso -red) merupakan jalan alternatif penghubung antar kecamatan, ini sudah menjadi prioritas kami dan sudah kami usulkan. Senin depan APBD Kabupaten Nias Utara tahun 2019 akan disahkan, mudah-mudahan tidak ada perubahan," ucap Sodiriang.

Pantauan corongnias.com, acara reses tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa dan aparatnya yang bertetangga dengan Desa Lolofaoso, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan ratusan masyarakat setempat. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...