Curi Motor, Salah Seorang Pelajar di Amankan Satreskrim Polres Nias - Corong Nias

Breaking

Jumat, 25 Januari 2019

Curi Motor, Salah Seorang Pelajar di Amankan Satreskrim Polres Nias

Konpers di Mapolres Nias | Foto: CN
Gunungsitoli, Salah seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Gunungsitoli berinisial FZ diamankan Personil Satreskrim Polres Nias akibat mencuri  sepeda motor milik Syamsul Efendi Sikumbang warga kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli. 

Penuturan Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH pada saat konferensi pers di Mapolres Nias, Kamis (24/1/2019) Penangkapan FZ (18) yang merupakan warga Desa Onozitoli Sifaoroasi ini, berawal dari salah seorang pengendara sepeda motor bernama Eben Setiawan Harefa ditilang oleh Satlantas Polres Nias karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat sepeda motor yang dikendarainya.

Setelah dilakukan interogasi, Eben Setiawan mengaku bahwa Sepeda Motor dengan nomor polisi BB 5567 TE tersebut dipinjamnya dari rekannya berinisial FZ sehingga pihak Polres Nias langsung melakukan pengembangan dan mengamankan FZ dirumah salah seorang temannya di Desa Sisobahili Kecamatan Gunungsitoli. 

Setelah Pihak Personil Polres Nias melakukan interogasi lisan kepada FZ, FZ alias rius ini mengakui bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil curiannya di Jl. Diponegoro Kota Gunungsitoli di depan sebuah toko dengan memanfaatkan kunci kontak yang tertinggal di tempat kunci kontak sepeda motor milik korban sehingga memudahkan FZ membawa kabur sepeda motor tersebut.

Mendengan informasi tersebut, personel Satreskrim Polres Nias langsung mengamankan FZ ke Mapolres Nias untuk tahap penyidikan dan telah dilakukan penahanan. (H-01). 




Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...