KPU Nias Lantik 55 Orang Relawan Demokrasi Jelang Pemilu Serentak 2019 - Corong Nias

Breaking

Jumat, 25 Januari 2019

KPU Nias Lantik 55 Orang Relawan Demokrasi Jelang Pemilu Serentak 2019

Foto Bersama usai Pelantikan Relawan Demokrasi di Kabupaten Nias
Nias, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias resmi melantik 55 orang relawan demokrasi Pemilu serentak pada Tahun 2019 in, di Aula Serbaguna, Jalan Pancasila - Hiliweto, Kecamatan Gido. Kamis (24/1/2019)

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa, dalam sambutannya menerangkan bahwa Relawan Demokrasi ini dibentuk untuk membantu KPU dalam mendongkrak angka Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 nantinya secara khusus di wilayah Kabupaten Nias.

"Kita berharap peran aktif dari Relawan Demokrasi untuk bersosialiasi menyampaikan informasi utuh seputar Kepemiluan ditengah - tengah masyarakat," Ucap Firman

Ditambahkannya, secara prinsip kerja, Relawan Demokrasi  menjadi penyambung lidah KPU kepada masyarakat sesuai basis pemilih yang telah ditentukan. Sehingga masyarakat semakin sadar akan hak pilihnya.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan pembekalan kepada para relawan demokasi melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan narasumber dari Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Ir Benget Silitonga dan dibantu Sekretariat KPU Kabupaten Nias. 

Dalam bimtek, narasumber memaparkan pengetahuan demokrasi, teknik berbicara di depan umum, serta teknis lapangan. Selain itu, para Relawan juga dibekali tata cara berinteraksi dan saling bekerjasama.

Turut hadir pada acara tersebut, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Nias antara lain, Elisati Zandroto, Sitori Mendrofa, Dedi Kurniaman Batee, Iman Murni Telaumbanua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa, Kabag OPS Polres Nias Kompol Hendra Simatupang, Danramil 01 TNI Gido, dan Asisten II Bupati Nias. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...