Edison Manurung: Koperasi Perlu Diberdayakan Untuk Meningkatkan Harga Karet di Nias - Corong Nias

Breaking

Kamis, 14 Februari 2019

Edison Manurung: Koperasi Perlu Diberdayakan Untuk Meningkatkan Harga Karet di Nias

Edison Manurung, SH,MM | Foto: CN
Lotu, Demi meningkatkan harga karet yang merosot tajam, perlu adanya pemberdayaan koperasi sehingga benar-benar fokus menampung produksi pertanian seperti karet para petani sehingga harga jual produk dapat meningkat. 

Hal tersebut disampaikan Edison Manurung ketika sedang diskusi ringan dengan corongnias.com di Kantor DPC Hanura Kabupaten Nias Utara, Jl. Gunungsitoli - Lahewa, Rabu (13/2/2019).

Dijelaskannya Edison bahwa, seyogianya pihak terkait dapat membangun lumbung dibawah naungan koperasi yang akan menampung hasil produksi para petani dengan harga yang terkontrol dan pro rakyat. 

"Menurut saya selama ini salah satu faktor yang mempengaruhi harga karet merosot akibat sistem penjualan yang kurang terstruktur dan terkontrol, sehingga perlu adanya yang mengatur itu seperti adanya lumbung yang akan menampung produksi para petani dan itu bisa dilakukan dengan pemberdayaan Koperasi," tutur Edison.

Pria yang sedang mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI melalui Partai Hanura dengan nomor urut 2 ini meyakini bahwa Kepulauan Nias memiliki potensi hasil pertanian, perikanan dan pariwisata yang cukup dipandang kelak, baik secara nasional maupun internasional jika ditata dengan baik.

"Jika ditata dengan tata kelola yang baik, saya yakin Nias ini maju dengan signifikan, baik dari bidang pertanian, perikanan dan juga pariwisata. Dan itu juga perlu wakil rakyat untuk terus mengingatkan pemerintah dan memastikan hal tersebut terealisasi dilapangan," ucapnya dengan penuh semangat. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...