Bupati Nias Barat Gelar Launching Batik dan Baju Adat - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 12 November 2021

Bupati Nias Barat Gelar Launching Batik dan Baju Adat


Launching Batik dan Baju Adat Nias Barat 

Nias Barat, Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional ke 76 Tahun 2021, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melakukan acara launching batik dan baju adat daerah kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Rabu (10./11/2021).

Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas warisan dan hasil karya seni yang terus bertumbuh dan berkembang di wilayah Kabupaten Nias Barat. 

"Dengan menggunakan batik daerah Nias Barat sama halnya kita telah ikut mempertahankan kebudayaan daerah Nias Barat, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat”, imbuh Khenoki.

Dihadapan hadirin, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menjelaskan ada tiga tujuan acara lauching dimaksud yakni sebagai upaya pelestarian dan pengembangan potensi asli daerah; dokumentasi kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Nias Barat; serta sebagai penghargaan terhadap hasil karya budaya leluhur.

Turut hadir dalam acara tersebut, ASN Kabupaten Nias Barat, para Kapolsek yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Danramil 09 Sirombu dan sejumlah tokoh lainnya. (SZ/C-002)


Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini