Equator: Bersama TNI, Akses Jalan Propinsi dari Nias Utara ke Nias Barat Akan di bangun - Corong Nias

Breaking

Rabu, 06 Februari 2019

Equator: Bersama TNI, Akses Jalan Propinsi dari Nias Utara ke Nias Barat Akan di bangun

Ka. UPTJJ Gunungsitoli, Equator J. Daeli

Gunungsitoli, Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Gunungsitoli Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan TNI akan membuka akses jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Nias Utara dengan Kabupaten Nias Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPTJJ Gunungsitoli, Equator Jaya Daeli kepada corongnias.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/1/2018).

Equator mengungkapkan, pada pembukaan jalan tersebut pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 Milyar dan direncanakan akan dimulai antara bulan Juli dan Agustus 2019 mendatang.

"Kita akan buka akses jalan dari Tumula melewati Humene Siheneasi lalu ke Nias Barat, melalui karya bhakti TNI. Dimana saat ini Mou dengan TNI sedang dipersiapkan," Ujar Equator.

Ditambahkannya, pembukaan infrastruktur jalan Provinsi dari Nias Utara ke Nias Barat tersebut merupakan salah satu program Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara dalam mengatasi keterisoliran di daerah

"Dengan terbukanya akses jalan di wilayah itu, komoditas masyarakat dapat lebih maju, karena selama ini akses jalan di wilayah itu belum ditangani sama sekali," Ucapnya.

Lanjut Equator, untuk pembukaan jalan di wilayah itu pihaknya menargetkan sekitar 10 Kilometer.

"Setelah pembukaan jalan selesai, program selanjutnya yang akan kita lakukan adalah peningkatan jalan. Sehingga pada akhirnya jalan Provinsi tersebut dapat terakses tanpa lagi melewati Gunungsitoli," terangnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...