Hampir 25% SMP di Nias Utara Selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer - Corong Nias

Breaking

Rabu, 13 Februari 2019

Hampir 25% SMP di Nias Utara Selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

O'ozisokhi Gea, S.Pd, M.Si | Foto: CN
Lotu, Hampir mencapai 25% satuan pendidikan di wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Utara pada Tahun pelajaran 2018/2019 menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, O'ozisokhi Gea saat ditemui corongnias.com di kantornya, Rabu (13/2/2019) dimana mengatakan bahwa  Satuan Pendidikan yang siap melaksanakan UNBK sebanyak 14 dari total 57 satuan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Kepala Seksi yang akrab disapa Ozi ini menjelaskan, ke empat belas sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK ini di pastikan telah siap, dibuktikan dengan suksesnya pelaksanaan simualasi pertama dan kedua dimasing-masing unit penyelenggara sesuai hasil monitoring dari pihak dinas pendidikan Kabupaten Nias Utara pada bulan Desember 2018 dan Januari 2019 lalu.

Ozi meyakini bahwa ujian nasional berbasis komputer kali ini akan berjalan dengan lancar seperti tahun sebelumnya. karena dimasing-masing unit satuan pendidikan telah ada proktor dan teknisi serta akan dibantu oleh Proktor di tingkat Kabupaten Nias Utara. 

"Melihat kondisi saat ini, kita yakin UNBK akan berjalan dengan sukses selain adanya proktor dan teknisi di masing-masing unit satuan pendidikan penyelenggara, juga akan dibantu oleh proktor kabupaten yang telah dilatih oleh pihak Kemendikbud di Semarang beberapa waktu lalu," jelas Ozi

Pihaknya menambahkan bahwa pelaksanaan ujian UNBK yang bersamaan dengan UNBKP tingkat SMP akan dilaksanakan pada 22 - 26 April 2019 mendatang dengan sistem pengawasan silang. (H-01)


Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...