Diduga Karena Jalan Rusak, Truk Terguling di depan Pelabuhan Laut Gunungsitoli - Corong Nias

Breaking

Rabu, 13 Februari 2019

Diduga Karena Jalan Rusak, Truk Terguling di depan Pelabuhan Laut Gunungsitoli

Truk Terbalik di Pelabuhan Laut Gunungsitoli

Gunungsitoli, Diduga karena jalan rusak, Truk bernomor polisi BB 8271 TA terguling ketika hendak masuk ke Pelabuhan Gunungsitoli, Jl. Sudarso Km. 2,6, Kota Gunungsitoli, Selasa (12/2/2019) malam.

Pantauan corongnias.com di lokasi, Seluruh muatan truk berupa pisang tumpah ruah tepat di depan pelabuhan laut Gunungsitoli. 

Ama Ote yang merupakan salah seorang warga yang tinggal disekitar pelabuhan setempat mengaku terkejut saat mendengar suara keras disekitar rumahnya sehingga langsung keluar rumah untuk mencari tahu asal suara keras tersebut.

"Saat itu saya lagi tidur, tiba-tiba terdengar suara dentuman. Saya pun keluar dari rumah dan ternyata ada truk yang terbalik. Untung gak ada korban jiwa," ujar Ama Ote.

Sementara itu, Supir truk yang meminta namanya dirahasiakan ini mengaku bahwa tergulingnya truk itu disebabkan karena kondisi ruas jalan yang rusak tepat di depan pintu pelabuhan Gunungsitoli.

"Jalur kiri ataupun jalur kanan jalan ini sudah gak bagus bang. Tadi itupun sudah saya ambil jalur tengah, tapi tetap saja terbalik. Kalau kondisi jalannya tidak seperti ini, pasti gak terbalik bang," Ujarnya kesal.

Padahal ia mengaku setiap kali masuk ataupun keluar dari pelabuhan selalu membayar pas. Bahkan saat mobil menginap di pelabuhan wajib dibayar sebesar Rp. 50 ribu.

"Kalau gak dibayar truk kami dikeluarkan bang. Harusnya kan uang itu digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak di pelabuhan ini," jarnya.

Hal senada juga disampaikan supir truk lainnya. Mereka mengaku pernah diusir hanya karena tidak membayar uang nginap selama 6 hari di Pelabuhan Gunungsitoli.

"Gara-gara tidak saya bayar uang nginap sebesar Rp. 300 ribu. Saya diusir dan mobil saya tidak diberangkatkan. Sebenarnya bagi kami itu tidak masalah tapi harusnya jalan ini diperbaikilah," harapnya.

Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com sedang berupaya meminta tanggapan dari pihak otoritas Pelabuhan Gunungsitoli. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...