Mantapkan Kegiatan TMMD, Dandim 0213/Nias Gelar Rakornis - Corong Nias

Breaking

Kamis, 21 Februari 2019

Mantapkan Kegiatan TMMD, Dandim 0213/Nias Gelar Rakornis

Rakornis di Makodim 0213/Nias

Gunungsitoli, Dalam rangka memantapkan kegiatan TMMD ke 104 Tahun Anggaran 2018 diwilayah Kodim 0213/Nias, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol Inf. Yohannes Reymond Raja Sulung Purba, SH, M.Tr (Han) menyelenggarakan rapat koordinasi teknis (rakornis) di ruang rapat Jendral Sudirman, Makodim 0213/Nias, Kamis (21/2/2019).

Reymond menyampaikan, Rakornis tersebut merupakan tindak lanjut perintah Komando atas pelibatan instansi terkait dalam pelaksanaan TMMD demi membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Dalam rapat yang diikuti oleh Pihak Pemerintah Kabupaten Nias; kementerian agama dan Polres ini, pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh.

Ditambahkannya, pada kegiatan TMMD, TNI bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait, juga mengadakan kegiatan non fisik diberbagai bidang kegiatan.

"Untuk program non-fisik antara lain, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Narkoba dan Kamtibmas; Hukum,  Keluarga Berencana (KB) Kesehatan; Pertanian; Perikanan; Dinas Kehutanan; Kegiatan Dinsos yaitu PKK, BPBD dan dan keagamaan, ini akan disampaikan oleh dinas instansi terkait ,” tutur Reymond.

Data yang dihimpun corongnias.com,  kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias diantaranya  pembukaan badan jalan sepanjang 6000 Meter dan Lebar 20 Meter di Desa Tagaule menuju Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawolato;  penggalian parit sepanjang 12.000 meter dengan lebar 2 Meter dan kedalaman 1 5 meter serta pengecetan Rumah Ibadah sebanyak 2 unit. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...