Sukseskan UNBK, Siswa SMK Negeri 1 Mandrehe Barat Wajib Sumbang Rp. 550.000 - Corong Nias

Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

Sukseskan UNBK, Siswa SMK Negeri 1 Mandrehe Barat Wajib Sumbang Rp. 550.000

Nias Barat, Dalam rangka menyukseskan ujian nasional berbasis kompetensi (UNBK) di SMK Negeri 1 Mandrehe Barat, masing-masing siswa kelas XII wajib memberi sumbangan kepada pihak sekolah sebesar Rp. 550.000 per siswa.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mandrehe Barat, Temazisokhi Telaumbanua ketika dikonfirmasi corongnias.com, Selasa (26/2/2019) melalui telepon selularnya membenarkan pungutan sumbangan tersebut untuk keperluan UNBK.

"Itu benar pak, sumbangan itu bukan sekolah yang minta tapi inisiatif orangtua didukung oleh komite karena fasilitas kurang lengkap seperti antena, kabel dan lainnya, sehingga bersama komite dan orang tua kemarin menyetujui masing-masing siswa memberikan sebesar Rp. 500.000 untuk pemasangan jaringan, pengadaan beberapa kekurangan dalam proses UNBK," ucap Temasisokhi.

Temazisokhi mengatakan bahwa siswa sebanyak 47 orang yang akan mengikuti ujian UNBK tersebut awalnya direncanakan bergabung dengan sekolah lain, namun karena sesuai hasil rapat orang tua bersama komite disepakati untuk mandiri menyelenggarakan UNBK sehingga meskipun pendanaannya diambil dari dana BOS namun masih kurang sehingga dimintai sumbangan kepada orang tua siswa.

Sementara itu, salah seorang orangtua siswa yang ditemui oleh corongnias.com dihari yang sama mengaku sangat terbebani dengan pungutan tersebut terlebih dengan kondisi ekonomi keluarga yang sangat kurang mendukung. 

"Benar pak, anak kami dimintai uang 500ribu, uang itu sangat besar pak, kami sangat susah mencarinya," Ucapnya dengan nada sedih. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...