Bawaslu Nias Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif - Corong Nias

Breaking

Jumat, 15 Maret 2019

Bawaslu Nias Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Sosialisasi Pengawasan Pemilu | Foto: CN

Nias Utara, Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang, Bawaslu Kabupaten Nias Utara menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif kepada sejumlah perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, LSM/Pers dan pemilih pemula, bertempat di Gedung Gereja BNKP Kota Lotu, Nias Utara, Jumat (15/3/2019).

Memori Zendrato, S.Pd.K dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kecamatan Lotu dan di Lahewa yang akan dilaksanakan pada minggu depan. 

Sebagai Ketua Bawaslu Nias Utara, Memori mengharapkan dukungan semua pihak dalam melakukan pengawasan pada Pemilu 2019 sehingga proses pemilu berjalan sesuai aturan.

"Kami dari Bawaslu tidak cukup personil untuk melakukan pengawasan. Maka dari itu peserta yang hadir pada kesempatan ini kami harapkan menjadi penyambung lidah kami di masyarakat," ucap Memori.

Ditambahkannya, saat ini isu money politik dan ketidaknetralan ASN sedang hangat dibicarakan ditengah-tengah masyarakat. Maka dari itu peran serta masyarakat demi mewujudkan Pemilu yang jujur dan berkualitas.

"Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam melakukan Pengawasan Pemilu. Jika menemukan adanya pelanggaran silakan sampaikan laporan kepada kami," imbuhnya.

Memori mengungkapkan, sejak dilantik menjadi anggota Bawaslu pada bulan Agustus 2018 lalu pihaknya belum ada menerima laporan masyarakat terkait pelanggaran Pemilu.

Pantauan Corongnias.Com, setelah selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh para Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Utara yakni Memori Zendrato; Oibulala Laia dan Aidirahman Tanjung. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...