Nias Telah Serahkan Aset ke Kota Gunungsitoli Secara Bertahap Sebanyak 4 Kali - Corong Nias

Breaking

Kamis, 07 Maret 2019

Nias Telah Serahkan Aset ke Kota Gunungsitoli Secara Bertahap Sebanyak 4 Kali

Bupati Nias Bersama BPK RI | Foto: AL
Gunungsitoli, Pasca Pemekaran Kota Gunungsitoli sesuai dengan UU NO 47 Tahun 2008 tentang pembentukan kota Gunungsitoli di Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Nias telah melaksanakan penyerahan aset secara bertahap dan dalam bentuk hibah murni ke Kota Gunungsitoli sebanyak 4 kali.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli pada saat menyambut BPK-RI Sumatera Utara, VM Ambar Wahyuni dengan rombongan di Pendopo Bupati Nias, Senin (4/3/2019).

Sokhiatulo mengakui masih ada aset Pemerintan Kabupaten Nias yang berada di wilayah Kota Gunungsitoli dan belum diserahkan ke Kota Gunungsitoli karena masih dipergunakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias duna mendukung tugas-tugas pemerintahan.

“Memang sampai saat ini masih ada aset Pemerintah Kabupaten Nias berada di wilayah Kota Gunungsitoli dan masih dipergunakan oleh Pemkab Nias guna mendukung tugas-tugas Pemerintahan Kabupaten Nias”, ungkapnya.

Ditambahkannya, terkait dengan permintaan Pemerintah Kota Gunungsitoli tentang pemanfaatan ataupun pemindah tanganan aset-aset Pemerintah Kabupaten Nias yang berasal diwilayah Kota Gunungsitoli pihaknya beralasan hal tersebut harus berpedoman pada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah.

"Tentunya harus berpedoman kepada ketentuan yang mengatur akan hal tersebut yaitu Permendagri No 19 Tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah," tegas Sokhiatulo. (AL-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...