Pengobatan Gratis oleh TNI di Kabupaten Nias disambut Antusiasme Warga - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 16 Maret 2019

Pengobatan Gratis oleh TNI di Kabupaten Nias disambut Antusiasme Warga


Foto bersama di Lokasi Bakso - Bawolato | Foto: Ist.
Bawolato, Pengobatan Gratis oleh TNI kepada masyarakat yang berada diwilayah Kodim 0213/Nias disambut dengan penuh antusias dan sukacita oleh warga. 

Paban V/Bakti TNI, Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya usai meninjau langsung bakti sosial tersebut mengatakan bahwa jumlah warga yang melalukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang di pusatkan di halaman kantor camat Bawolato, Rabu (12/3/2019) membludak hingga mencapai 600 orang, sangat jauh berbeda dari perkiraan panitia pelaksana.

“Warga sangat antusias memeriksakan kesehatannya, target awal 300 orang ternyata naik drastis menjadi 600 orang,” ujar Yudianto.

Ditambahkannya, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan penguatan TMMD ke 104 di wilayah Kabupaten Nias bekerjasama Kemenkes Republik Indonesia.

“Untuk kegiatan baksos hari ini, kita bekerjasama dengan Kemenkes RI sedangkan kegiatan TMMD ini bukan hanya domain TNI tetapi merupakan lintas sektoral yang melibatkan Kementerian/LPNK seperti Kemenag, Kemenperin, Kemhan, Kemendikbud, BKKBN, PKK pusat, Pemda serta kementerian lainnya,” imbuhnya.

Data yang dihimpun corongnias.com, kegiatan TMMD khususnya bidang kesehatan di Kabupaten Nias diawali diantaranya pengobatan umum, pengobatan gigi mulut, KB Kesehatan, Sunatan, donor darah dan penyuluhan kesehatan dengan materi rabies dan KB Kesehatan. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...