3.433 Siswa Tingkat SMP Ikuti Ujian Nasional di Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Minggu, 21 April 2019

3.433 Siswa Tingkat SMP Ikuti Ujian Nasional di Nias Utara


Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Nias Utara

Lotu, Sebanyak 3.433 siswa tingkat SMP akan mengikuti ujian nasional di wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Utara mulai 22 April 2019 hingga 25 April 2019.

Peserta ujian tersebut berasal dari 58 sekolah tingkat SMP di Nias Utara dimana 14 Sekolah melaksanakan ujian nasional dengam sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 44 sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Zulmakmur Telaumbanua melalui kepala seksi kurikulum pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara O'ozisokhi Gea kepada corongnias.com, Senin (15/4/2019)

Sementara itu, untuk tingkat sekolah dasar ada 3.580 siswa yang juga akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang tersebar di 164 satuan pendidikan diwilayah Kabupaten Nias Utara dari tanggal 22 hingga 24 april 2019.

Pihaknya menjelaskan bahwa untuk ujian nasional menggunakan kertas dan pensil, lembar soal dan lembar jawaban dititipkan melalui polsek terdekat satuan pendidikan penyelenggara sedangkan untuk ujian yang berbasis komputer melaksanakan ujian secara online.

Oleh karena hal tersebut, pihaknya menegaskan agar pelaksanaan ujian dengan sistem pengawasan silang ini benar-benar dilaksanakan oleh penyelanggara di masing-masing satuan pendidikan sesuai aturan yang berlaku. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...