CDRM & CDS UHN Gelar Workshop Tentang Kesetaraan Gender di Gunungsitoli - Corong Nias

Breaking

Rabu, 10 April 2019

CDRM & CDS UHN Gelar Workshop Tentang Kesetaraan Gender di Gunungsitoli

Workshop Kesetaraan Gender di Gunungsitoli

Gunungsitoli, Center for Disaster Risk Management and Community Development Studies - Universitas HKBP Nommensen (CDRM & CDS UHN) Nias menggelar workshop tentang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Aula Lantai 1 Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (9/4/2019)

Field Coordinator CDRM & CDS UHN Nias, Dedi Valentino Telaumbanua dalam pemaparannya menyampaikan bahwa workshop tersebut bertujuan untuk mendorong keberdayaan perempuan dalam setiap proses pembangunan baik dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten/Kota.

Selain itu, Dedi mengatakan bahwa pihaknya dalam workshop tersebut bertujuan meningkatkan dan menyatukan pemahaman tentang perbedaan perempuan dan laki-laki dari segi HKSR (hak kesehatan, seksualitas dan reproduksi), akses dan kontrol terhadap sumber daya, peran gender dan pemisahan ranah/arena serta issue gender dalam institusi agar lebih memadai dan merata; serta meningkatan strategi kesetaraan gender dan penguatan perempuan di seluruh tingkatan masyarakat.

Pantauan corongnias.com, narasumber pada pada workshop tersebut  diantaranya Ketua Penggerak PKK Kota Gunungsitoli; Perwakikan Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli; Koordinator Wilayah Pesada Ahmo. (H-01
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...