KPU Kabupaten Nias Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara - Corong Nias

Breaking

Rabu, 10 April 2019

KPU Kabupaten Nias Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Simulasi Pemungutan Suara oleh KPU Nias | Foto: CN
Nias, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan umum serentak tahun 2019 di halaman kantor KPU Kabupaten Nias, Jalan Pancasila – Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Selasa (9/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa kepada awak media mengatakan bahwa simulasi tersebut dilakukan semirip mungkin dengan apa yang akan dilaksanakan pada proses sebenarnya kelak demi mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa  pelaksanaan simulasi yang melibatkan penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan dan desa ini juga untuk mengetahui potensi kendala yang dihadapi dan estimasi waktu serta informasi tentang tata cara pemungutan suara di TPS kepada masyarakat.

“Kita melibatkan jajaran penyelenggara di Kecamatan dan Desa, agar nantinya usai kegiatan ini mereka dapat meneruskan simulasi ini langsung kejajaran KPPS”, imbuhnya

Pantauan corongnias.com, simulasi tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Nias, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, sejumlah pimpinan partai politik diwilayah Kabupaten Nias dan undangan lainnya. ()
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...