Kadis: Gaji GBD Nias Utara Akan Diproses Minggu Depan - Corong Nias

Breaking

Senin, 29 April 2019

Kadis: Gaji GBD Nias Utara Akan Diproses Minggu Depan

Kadis Pendidikan Nias Utara, Zulkmakmur Telaumbanua

Lotu, Gaji Guru Bantu Daerah (GBD) untuk Triwulan I di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara direncanakan akan diproses minggu depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zulmakmur Telaumbanua diruang kerjanya saat dikonfirmasi corongnias.com, Senin (29/4/2019) 

Mantan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Nias Utara ini menjelaskan bahwa keterlambatan pencairan gaji GBD tersebut akibat dari terlambatnya surat keterangan aktif GBD yang ditandatangani oleh kepala sekolah diserahkan ke Dinas Pendidikan.

"Keterlambatan pembayaran gaji GBD Triwulan I disebabkan karena menunggu surat keterangan aktif dari GBD yang ditandatangani Kepala Sekolah. Akibatnya kita tidak bisa mengajukan. Sehingga kita mengambil kesimpulan bahwa apa yang ada dulu itu yang kita ajukan," jelas Zulmakmur.

Oleh karena hal tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa GBD yang belum menyerahkan surat keterangan aktif sesuai waktu yang telah ditentukan, maka gaji triwulan I akan dibayarkan pada pencairan triwulan kedua.

Ditambahkannya, pencairan gaji yang direncanakan akan diproses pada minggu depan tersebut menunggu eksaminasi dari bagian hukum Pemda.

"Saat ini kita menunggu eksaminasi dari bagian hukum Pemda. Kalau hari ini selesai maka minggu ini dapat di proses," ungkap Zukmakmur.  (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...