Kelompok Tani di Nias Selatan Produksi Jagung 6 Ton/Hektar - Corong Nias

Breaking

Kamis, 04 April 2019

Kelompok Tani di Nias Selatan Produksi Jagung 6 Ton/Hektar

Bupati Nias Selatan ditengah Lahan Jagung | Foto: Diskominfo
Sidua'õri, Sejumlah kelompok tani di wilayah Nias Selatan sukses memproduksi tanaman jagung dengan hasil panen mencapai 6 ton/hektar.

Hasil produksi tersebut terungkap pada saat panen raya yang langsung dihadiri oleh Bupati Nias Selatan pada Kelompok Tani di Desa Umbu Sohahau Kecamatan Sidua'õri, Selasa (2/4/2019).

Ketua Kelompok Tani “Fahasaradodo”, Kasihati Lazira, mewakili sejumlah kelompok tani di wilayah tersebut menyampaikan bahwa  di lokasi panen raya tersebut sudah berkali-kali dilakukan panen dengan sistem tanam secara bertahap.

Informasi yang dihimpun corongnias.com, lahan tanam yang mencapai 87 Hektar dan dikelola oleh 3 kelompok tani di wilayah tersebut cukup membantu peningkatan ekonomi para anggota kelompok tani, terlebih dengan adanya perhatian serius dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Pertanian seperti halnya biaya pembersihan awal sebesar Rp 2.500.000 per hektar; bantuan bibit; pupuk; obat-obatan bahkan penyuluhan.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dalam sambutannya di lokasi lahan tanaman jagung tersebut, mengatakan sangat senang atas kerja keras para kelompok Tani yang terus bersemangat memperbaiki pola bertani dari cara tradisional berubah menjadi pola bertani modern. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...