IKIP Gunungsitoli Terima Mahasiswa Baru, Ini Persyaratannya - Corong Nias

Breaking

Senin, 27 Mei 2019

IKIP Gunungsitoli Terima Mahasiswa Baru, Ini Persyaratannya

Gunungsitoli, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru di delapan program studi untuk T.A 2019/2020 dari tanggal 24 Juni 2019 hingga 5 Agustus 2019.

Kampus yang berada dibawah Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias ini akan membuka penerimaan calon mahasiswa di program studi Bimbingan Konseling; Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan; Program Studi Pendidikan Ekonomi; Program Studi Pendidikan Matematika; Program Studi Pendidikan Biologi; Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Pendididikan Teknik Bangunan. 

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr. Anugrah Tatema Harefa kepada corongnias.com di Kampus IKIP Gunungsitoli, Senin (28/5/2019) mengatakan bahwa dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau, para calon mahasiswa berpeluang mendapatkan biaya kuliah gratis dengan program beasiswa dari berbagai sumber diantaranya beasiswa bidikmisi dari Kemristek Dikti; beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik; Beasiswa Bantuan Pemerintah Daerah Kepulauan Nias dan Beasiswa Bantuan YAPERTI Nias. 

Selain dari peluang mendapatkan beasiswa, sarana dan prasarana yang cukup lengkap yang dimiliki IKPI Gunungsitoli seperti seperti Hotspot WiFi Free; Ruang Workshop; Laboratorium dan Ruang Perpustakaan akan sangat mendukung aktifitas para mahasiswa dalam menjalankan aktifitas perkuliahan dan berkreatifitas. 

Dari sisi tenaga dosen, Anugrah Tatema yang merupakan lulusan S-3 ini mengatakan, kampus yang mayoritas program studinya terakreditasi B ini memiliki tenaga dosen merupakan lulusan S-2 dan S-3 dari sejumlah kampus ternama di Indonesia dan profesional dibidangnya. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa sejumlah alumni IKIP Gunungsitoli telah merambah di berbagai aspek yang mayoritas sebagai tenaga kependidikan di pemerintahan baik didalam maupun diluar kepulauan Nias bahkan ada yang sudah menduduki jabatan penting di dalam pemerintahan khususnya kabupaten/kota yang ada diwilayah kepulauan Nias.

Oleh karena hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada calon mahasiswa untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon mahasiswa baru di IKIP Gunungsitoli karena selain hal yang diuraikan diatas, IKIP Gunungsitoli memiliki visi menjadi Institut yang berkualitas, mandiri dan menghasilkan guru yang profesional bidang pendidikan tahun 2026. 

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa baru untuk mendaftar di IKIP Gunungsitoli diantaranya merupakan lulusan SMA/SMK sederajat dibuktikan dengan melampirkan ijazah dan SKHUN legalisir terbaru sebanyak dua lembar; lulusan perguruan tinggi lain (alih jenjang/pindahan); pasfoto terbaru dengan warna latar biri; foto kopi kartu keluagra dan melunasi biaya pendaftaran yang telah ditentukan. (Adv/H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...