Sejumlah Puskesmas di Nias Utara Keluhkan Minimnya Stok Obat - Corong Nias

Breaking

Rabu, 01 Mei 2019

Sejumlah Puskesmas di Nias Utara Keluhkan Minimnya Stok Obat

Foto Ilustrasi 

Nias Utara, Sejumlah Perawat di Puskesmas yang berada diwilayah Kabupaten Nias Utara mengeluhkan sering terjadi kekosongan stok obat karena lambannya respon Dinas Kesehatan dalam menanggapi permintaan obat yang diajukan oleh pihak Puskesmas. 

Hal tersebut disampaikan salah seorang perawat yang tidak ingin disebutkan namanya yang bekerja di salah satu Puskesmas yang di kunjungi corongnias.com, Selasa (30/4/2019)

Dijelaskannya bahwa selama ini, pihaknya sering menjadi pelampiasan emosi para pasien yang kecewa atas pelayanan di Puskesmas karena merasa diabaikan akibat obat yang ada tidak cukup bahkan sangat kurang. 

"Contohnya Pak, pasien diperiksa oleh dokter dan dokternya memberikan resep namun obat dalam apotik kita ga ada stok, ini yang sangat susah kami jelaskan kepada pasien, belum lagi oksigen yang kehabisan namun tidak diisi ulang sehingga perawat kewalahan ketika melayani pasien gawat darurat," ungkapnya.

Oleh karena hal tersebut, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Kesehatan benar-benar serius menangani hal tersebut demi kemajuan masyarakat Nias Utara khususnya dibidang kesehatan.

Sampai berita ini dinaikkan, corongnias.com masih terus berupaya untuk mengkonfirmasi ke pihak Dinas Kesehatan Nias Utara. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...