Hasil Penelitian Dosen Asal Nias Yang Mengajar di Bali Diseminarkan di Medan - Corong Nias

Breaking

Rabu, 19 Juni 2019

Hasil Penelitian Dosen Asal Nias Yang Mengajar di Bali Diseminarkan di Medan

Foto Bersama Narasumber dan Para Peneliti | Foto: DW
Medan, Hasil penelitian sejumlah dosen dari Universitas Dhyana Pura yang dipimpin oleh Dr. Dermawan Waruwu, S.Th, M.Si diseminarkan sebagai seminar nasional di Medan, Senin (17/6/2019)

Seminar Nasional dengan tema "Deradikalisasi" ini merupakan hasil penelitian Model Pemberdayaan Tokoh Agama dalam Menghilangkan Paham Radikalisme Guna Menciptakan Harmoni Sosial dan Integrasi Nasional yang dananya bersumber dari hibah kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi dimana penelitiannya dilaksanakan di empat propinsi yakni Propinsi Bali; Kalimantan Tengah; Lampung dan Sumatera Utara. 

Dermawan Waruwu sebagai ketua peneliti mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan seminar tersebut  untuk mencegah masyarakat Provinsi Sumatera Utara pada umumnya dan Kepulauan Nias pada khususnya tidak terpapar paham radikalisme.

Pantauan corongnias.com, penyelenggaraan seminar hasil kerjasama dengan STT Pelita Kebenaran Medan ini turut menghadirkan narasumber yang profesional diantaranya H. Iwan Zulhami, S.H., M.AP. (Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara); Pdt. Dr. WTP. simarmata, M.A. (Mantan Ephorus HKBP,  Moderator CCA, Moderator United Evangelical Mission); Prof. Dr. Katimin,  M.Ag. (Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara); Pdt. Dr. Yan JB. Parrangan, M.Th. (Ketua Sekolah Tinggi Teologi Pelita Kebenaran) dan Dr. dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro., FIAS (Rektor Universitas Dhyana Pura Bali). (Rls/R)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...