Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Polres Nias Dilaksanakan di Mapolsek Gido - Corong Nias

Breaking

Kamis, 11 Juli 2019

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Polres Nias Dilaksanakan di Mapolsek Gido

Foto Bersama Usai Pelaksanaan Upacara | Foto: Restu
Nias, Pelaksanaan upacara sekaligus syukuran peringatan hari bhayangkara ke 73 Kepolisian Resor Nias dilaksanakan di Mapolsek Gido, Rabu (10/7/2019).

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi kerja keras dan pengabdian Polri dan telah dirasakan hasilnya oleh masyarakat Indonesia dimana situasi keamanan sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. 

Presiden Ir. Joko Widodo dalam amanat yang dibacakan Kapolres Nias menginstruksikan kepolisian tentang beberapa hal yang dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas. 

Adapun instruksi dimaksud yakni agar kualitas sumber daya manusia Polri semakin meningkat, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. 

Selanjutnya, Joko Widodo melalui amanatnya juga mengistruksikan agar Polri mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. 

Begitu juga dalam kualitas pelayanan publik, Joko Widodo yang memenangkan Pilpres pada Aril 2019 lalui ini menginstruksikan agar pihak kepolisian dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. 

Polisi juga diinstruksikan agar profesional dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pantauan corongnias.com, upacara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda 4 Kabupaten/Kota, Kepala BNNK Gunungsitoli, Ketua DPRD, Tokoh Agama, Ormas, Perwira TNI/Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Nias beserta pengurus dan ratusan tamu dan undangan lainnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...