Presiden Jokowi Dikabarkan Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019 - Corong Nias

Breaking

Rabu, 24 Juli 2019

Presiden Jokowi Dikabarkan Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019

Presiden RI, Joko Widodo (Foto : Istimewa)
Nias Selatan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dikabarkan hadir pada acara Sail Nias 2019. Presiden dan rombongan akan mendarat di Bandara Silambo Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Persiapan Acara Puncak Sail Nias, Taufik Madjid pada rapat koordinasi persiapan acara puncak Sail Nias 2019 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Nias Selatan, Selasa (23/07/2019). 

" Dalam roundown kegiatan, Presiden RI akan mengunjungi Desa Cagar Budaya Nasional Bawomataluo dan Pantai Sorake (Sorake Beach). Oleh sebab itu segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang," Ujar Madjid yang juga Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ini.
Rapat koordinasi persiapan acara puncak Sail Nias 2019 
Pada rapat koordinasi tersebut, Taufik Madjid juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Sail Nias 2019. Salah satunya membahas sejauh mana Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat sudah melakukan persiapan dan memberikan beberapa konsep acara yang akan dilaksanakan saat menjelang acara puncak Sail Nias 2019.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha dalam sambutannya mengapresiasi rapat koordinasi tersebut. Ia berharap agar kiranya dalam rakor ini membahas hal-hal praktis dan teknis.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sidi Adil Harita mengharapkan kiranya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkenan berada di wilayah Kabupaten Nias Selatan selama 2 hari dan bermalam di Nias Selatan sebagaimana roundown acara alternatif pertama.

Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kabag OPS Polres Nias Selatan, Kompol M. Luther Dachi, S.Sos, Danramil Telukdalam, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Camat, Kepala Bagian dan 36 pejabat lainnya yang turut diundang dalam rapat tersebut. (H-01/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...