Pengerjaan Gazebo di Nias Barat Diduga Tidak Sesuai Spek - Corong Nias

Breaking

Minggu, 11 Agustus 2019

Pengerjaan Gazebo di Nias Barat Diduga Tidak Sesuai Spek

Proyek pembangunan Gazebo di Pantai Sirombu Nias Barat/Foto : CN
Nias Barat, Proyek Pembangunan Gazebo di Pantai Sirombu Kabupaten Nias Barat Tahun 2019 yang menelan anggaran sebesar Rp. 895 juta disinyalir pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi teknis dan dokumen kontrak.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga yang tidak mau ditulis namanya dalam pemberitaan ini saat ditemui corongnias.com, Rabu (24/7/2019) lalu.
Salah satu tiang Gazebo yang diduga tidak menggunakan material pasir beton dan batu 2/3
Ia mengungkapkan, pada pengerjaan tiang gazebo tersebut diduga tidak menggunakan material pasir beton dan batu 2/3. Padahal penggunaan material itu seyogianya sudah tertera dalam dokumen kontrak.

" Jelas kita sangat kecewa bang. Apalagi bangunan ini dibangun untuk mendukung perkembangan pariwisata di Nias Barat. Kalau pengerjaannya seperti ini maka saya sebagai masyarakat sekitar meragukan mutu bangunan itu di kemudian hari," Ucap warga kecewa.

Warga berharap kiranya hal ini menjadi bahan kepada aparat hukum untuk melakukan penelusuran adanya indikasi korupsi pada pengerjaan proyek gazebo tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Hazati Gulo saat dihubungi corongnias.com, Senin (29/7/2019) lalu membantah informasi tersebut.

" Informasi itu tidak benar bang. Karena berdasarkan laporan konsultan pekerjaan proyek itu sudah sesuai," Ujar Hazati singkat. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...