Voli Pantai dan Lomba Memancing Semarakkan Sail Nias 2019 - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 24 Agustus 2019

Voli Pantai dan Lomba Memancing Semarakkan Sail Nias 2019

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias, Kharisman Halawa/ Foto : CN
Nias, Pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan digelar pada bulan September mendatang, diharapkan menjadi pintu gerbang destinasi wisata bahari dunia. Maka Pemerintah Kabupaten Nias sudah menyiapkan berbagai perlombaan menarik menyambut kegiatan bertaraf nasional itu, diantaranya : turnamen beach volly ball (voli pantai) dan fishing turnamen


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias, Kharisman Halawa saat ditemui di kantornya, Kamis (22/8/2019) lalu mengatakan bahwa kedua turnamen tersebut akan digelar di pantai Tagaule dan Pulau Onolimbu, Kecamatan Bawolato.

“Sengaja kita pilih pantai tagaule dan pulau onolimbu, karena kedua tempat ini merupakan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Nias,” kata Kharisman


Ditambahkannya, untuk pelaksanaan turnamen beach volly akan digelar mulai tanggal 9, 10, 11 dan 12 September 2019, sedangkan fishing turnamen atau lomba memancing digelar selama dua hari yakni, tanggal 11 dan 12 September 2019.


" Kedua turnamen ini akan diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, dan selain trofi, peserta yang berhasil tampil sebagai juara akan mendapatkan puluhan juta uang pembinaan, sudah disiapkan panitia," Ucapnya.


Lebih lanjut, kata Kharisman, Kedua turnamen tersebut diharapkan mampu menarik perhatian para turis, karena disamping menyaksikan lomba, juga bisa menikmati keindahan pasir putih pantai tagaule yang masih eksotis.


Selain kedua ternumen tersebut, lanjut Kharisman, pada tanggal 4 hingga 6 September 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Nias bekerjasama dengan Kemenpar RI, akan melakukan Discovery Inluencer Fam Trip atau pembuatan media promosi destinasi unggulan di wilayah Kabupaten Nias.

“Kegiatan ini bertujuan agar promosi destinasi wisata di Kabupaten Nias lebih dikenal luas, karena akan muncul di website Kemenpar RI," Terang Kharisman yang juga sekretaris Panitia Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias.



Pada kesempatan ini, Kharisma Halawa menghimbau kepada masyarakat sekitar tempat pelaksanaan turnamen ini agar selalu menunjukan sikap ramah terhadap tamu, dan tetap menjaga kekondusifan serta keamanan ditengah-tengah masyarakat.


“Karena kegiatan ini bersifat nasional tentu banyak tamu dari manca negara, maka kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Kita harapkan event ini dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Nias ke dunia internasional,” Pungkasnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini