Maju Cakada 2020, Haogosochi Hulu Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan - Corong Nias

Breaking

Kamis, 12 September 2019

Maju Cakada 2020, Haogosochi Hulu Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan

Haogosochi Hulu saat mendaftar ke DPC PDI Perjuangan/ Foto : CN
Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu resmi mendaftarkan diri di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara sebagai bakal calon Bupati Nias Utara pada Tahun 2020 mendatang, Kamis (12/9/2019).

Pantauan corongnias.com, puluhan simpatisan turut mengantar Haogosochi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl. Gunungsitoli-Lahewa, Desa Hilidundra, Kecamatan Lotu, Nias Utara.

Setiba di kantor DPC PDIP, Haogosochi langsung disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Emanuel Zebua dan jajaran. Tampak Haogosochi menyerahkan berkas-berkas pendaftaran ke DPC PDIP.

" Kami berharap PDIP akan kembali mengusung kami untuk berjuang kembali pada Pilkada Tahun 2020 mendatang. Karena sebelumnya pada Pilkada 2015, PDI Perjuangan juga telah memberikan rekomendasi kepada kami," Kata Haogosochi.

Haogosochi mengakui, proses penjaringan di PDI Perjuangan ekstra ketat. Namun dia meyakini niat baiknya membangun Kabupaten Nias Utara akan direstui oleh DPP PDI Perjuangan.

" Berkat doa dan dukungan dari seluruh tokoh masyarakat, rekan-rekan LSM dan Pers perjuangan ini akan direstui oleh DPP PDI Perjuangan," harap Haogosochi yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Kabupaten Nias Utara ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara, Emanuel Zebua dalam sambutannya mengatakan bahwa pada prinsipnya PDIP tidak menutup diri kepada tokoh-tokoh terbaik Nias Utara.

" PDIP akan selalu terbuka serta menyedikan tempat dan kesempatan kepada siapapun tokoh-tokoh potensial di Kabupaten Nias Utara," Ujar Emanuel.

Dia menambahkan, selama proses Pilkada di Kabupaten Nias Utara bakal calon yang diusung oleh PDI Perjuangan selalu mendapatkan kemenangan.

" Pada Pikada 2011 kita mengusung Pak Edward Zega dan Fangato Lase, hasilnya menang. Begitu juga pada Pilkada 2015, PDIP mengusung pasangan Ikhlas, tetap hasilnya menang. Sehingga atas dasar itu kami meyakini pada Pilkada 2020 ini pasangan calon yang diusung PDIP akan menang," Ucap Emanuel.

Pada kesempatan itu, Emanuel menyampaikan, hingga saat ini sudah tiga orang yang secara resmi mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang.

" Nantinya figur yang sudah mendaftar akan dipanggil ke DPP PDI Perjuangan untuk mempresentasikan visi misinya," Pungkasnya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini