Pilkada 2020, Pasangan ELMAR Resmi Mendaftar di DPD Nasdem Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 24 Oktober 2019

Pilkada 2020, Pasangan ELMAR Resmi Mendaftar di DPD Nasdem Nias Barat

Penyerahan berkas Pasangan ELMAR ke DPD Partai Nasdem Nias Barat/ Foto : CN

Nias Barat, Pasangan Calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah (Cakada/Cawakada) Nias Barat Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua (ELMAR) resmi mendaftar di Kantor DPD Partai Nasdem Nias Barat, Rabu (23/10/2011).

Pantauan corongnias.com, Pasangan ELMAR bersama rombongan tiba di Kantor DPD Nasdem sekitar Pukul 13.30 WIB dan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem dan jajaran.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Nias Barat, Meiatasi Dolai menyampaikan bahwa hingga hari terakhir pembukaan pendaftaran Cakada/Cawakada, sudah tiga kandidat yang telah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem.

" Di penghujung pendaftaran ini pasangan ELMAR adalah pendaftar ketiga. Dimana sebelumnya telah ada dua kandidat yang sudah mendaftarkan diri sejak Nasdem membuka pendaftaran pada tanggal 23 September hingga hari ini tanggal 23 Oktober," ujar Meiatasi.
Foto bersama usai pendaftaran
Pada kesempatan itu, Meiatasi juga membantah isu yang beredar bahwa rekomendasi Partai Nasdem telah mengarah ke bakal calon tertentu.

" Isu yang beredar bahwa rekomendasi Nasdem sudah mengarah ke bakal calon tertentu saya tegaskan itu tidak benar. Karena Partai Nasdem tidak mau membedakan, semua tahapan pencalonan harus diikuti bakal calon," ucapnya.

Meiatasi mengatakan, setelah berkas Cakada/Cawakada diserahkan bakal calon, pihaknya akan melakukan verifikasi dimana nantinya berkas tersebut akan dibawa ke DPW Partai Nasdem Sumatera Utara.

" Nantinya akan dilakukan Pleno di DPD Nasdem Sumut yang dilaksanakan pada tanggal 1-5 November. Setelah itu berkas bakal calon diserahkan ke DPP untuk
dikeluarkan rekomendasi oleh Bappilu DPP Partai Nasdem," pungkasnya.

Pada acara pendaftaran tersebut, tampak beberapa tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Nias Barat turut mengantar Pasangan ELMAR mendaftar di Partai Nasdem.


Pasangan ELMAR Sampaikan Komitmen ke Partai NASDEM

Pasangan Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua (ELMAR) menyampaikan bahwa pihaknya memiliki kerinduan untuk bergabung di Partai Nasdem melalui Cakada/Cawakada Nias Barat Tahun 2020 mendatang.

" Inilah saatnya kita sebagai pemuda bangkit mengisi pembangunan di Nias Barat bersama Partai Nasdem. Saat ini posisi kita di Nias Barat kalau dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi ranking 33 dari 33 Kab/Kota se Sumatera Utara," ujar Eliyunus ditemani Mareko saat menyampaikan sambutannya di Sekretariat DPD Partai Nasdem Nias Barat.

Pada kesempatan itu, Eliyunus berjanji jika nantinya mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, pihaknya akan membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Nias Barat.

" Kami berjanji bersama Partai Nasdem kita akan bersama-sama mengisi Pembangunan di Kabupaten Nias Barat, membangun sekretariat tetap Partai Nasdem, dan siap mendukung apa yang dicita citakan Nasdem baik di Kabupaten, Provinsi maupun Pusat," sebutnya.

Diakhir sambutannya, Eliyunus Waruwu menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Partai Nasdem yang telah menerima Pasangan ELMAR untuk mendaftarkan diri sebagai Cakada/Cawakada Nias Barat pada Pilkada 2020.

" Kami menitip harapan yang cukup besar kepada Partai Nasdem untuk mendukung kami menjadi Cakada/Cawakada pada Tahun 2020 mendatang," tutupnya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini