Fraksi Demokrat Minta Pemko Gunungsitoli Lanjutkan Pembangunan Wisata Rohani - Corong Nias

Breaking

Rabu, 19 Februari 2020

Fraksi Demokrat Minta Pemko Gunungsitoli Lanjutkan Pembangunan Wisata Rohani

Trimen V. Harefa, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli | Foto: TVH
Gunungsitoli, Fraksi Parta Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli meminta pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli melanjutkan pembangunan wisata rohani di Gereja BNKP Jemaat Petrus yang bertempat di desa Ombolata Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan dijadikan skala prioritas di RKPD 2021. 

Hal tersebut disampaikan pada acara penyampaian hasil reses DPRD Kota Gunungsitoli selama masa sidang pertama pada Senin, (17/02/2020) di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli.

Trimen Vebrianto Harefa yang merupakan anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Fraksi Demokrat  ini menjelaskan bahwa manfaat pembangunan destinasi wisata rohani dimaksud, selain sebagai simbol sejarah dimana Gereja BNKP Jemaat Petrus merupakan tempat injil pertama kali masuk ke wilayah kepulauan Nias juga dapat menjadi manifestasi di sektor pariwisata kedepannya. 

Dalam pandangannya, selama ini Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli terkesan "menyicil" pembangunan namun konsepnya tidak ada, sehingga hal ini dikuatirkan sektor pariwisata mandek dan kurang bermanfaat baik dari segi peningkatan ekonomi masyarakat, bisnis perhotelan maupun hal lainnya. 

Pihaknya berharap pada periode kedepannya, Pemerintahan Kota Gunungsitoli mampu meraih penghargaan Nasional disektor Pariwisata.

Pantauan corongnias.com, rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa tersebut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, dan sejumlah organisasi perangkat daerah. (R-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini