Hendak ke Tugala Oyo, Seorang Bidan Dijambret di Gunungsitoli - Corong Nias

Breaking

Jumat, 14 Februari 2020

Hendak ke Tugala Oyo, Seorang Bidan Dijambret di Gunungsitoli

Pelaku Jambret diamankan oleh Polres Nias | Foto: OD

Gunungsitoli, Salah seorang wanita berprofesi sebagai bidan di Tugala Oyo berinisial DMS (34) dijambret seorang pria berinisial JHPL (19) saat melintas di jalan Sirao dekat tugu gempa Kota Gunungsitoli, Kamis (13/2/2020)

Plh. Paur Humas Ipda Osiduhugo Daeli kepada wartawan melalui pers rilis menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari salah seorang pengendara sepeda motor sekitar pukul 09.00 wib mendatangi Pos Lantas Kota Gunungsitoli meminta tolong kepada personil polisi untuk mengejar pelaku yang telah menjambret smartphone miliknya.

"Tolong pak, Saya di Jambret pelakunya melarikan diri kearah Jembatan Nou," ucap DMS sambil memberitahu ciri-ciri pelaku jambret tersebut ke Polisi.

Atas informasi tersebut, Kanit Reg Iden Sat Lantas Polres Nias Sonahami Lase yang sedang memberi arahan kepada unit Patroli langsung pada saat korban mendatangi Pos Lantas Gunungsitoli langsung bertindak bersama dengan beberapa personil polisi lainnya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Personil polisi dengan bantuan informasi dari masyarakat akhirnya menangkap pelaku yang sudah berada dirumahnya yang harus dilewati sekitar 200 M dengan berjalan kaki di Dusun I Desa Mado Laoli Kecamatan Gunungsitoli.

Setelah diinterogasi oleh Unit I Sat Reskrim Polres Nias, JHPL mengakui perbuatannya telah menjambret satu unit smartphone merk VIVO punya korban.

"Baru sekali ini saya melakukan (jambret -red) pak, itupun tidak sengaja, karena tadi pagi sehabis mengantar adik sekolah saya nongkrong di sekitar lapangan Merdeka, tetapi tiba-tiba saya melihat  pengendara Yang manarok Android di Kantong Tas Ransel, dan tiba-tiba timbul niat saya untuk menjambret” ungkap JHPL. (Rls-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...