Ratusan Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Sumut Edward Zega di Latim - Corong Nias

Breaking

Jumat, 11 September 2020

Ratusan Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Sumut Edward Zega di Latim

Anggota DPRD Provinsi Sumut, Drs. Edward Zega, B.S.c.,MM saat menggelar reses di Kecamatan Lahewa Timur (Latim) - Nias Utara/Foto : Istimewa

Nias Utara, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara asal daerah Pemilihan VIII Kepulauan Nias, Drs. Edward Zega, B.Sc.,MM menggelar reses III masa sidang I Tahun 2019-2020  bertempat di Balai Pertemuan Desa Muzoi Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara, Rabu (9/9/2020).


Pantauan corongnias.com, ratusan warga terlihat sangat antusias menghadiri acara reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara asal Kabupaten Nias Utara ini. 


Tampak juga pada pelaksanaan reses kali ini, Edward Zega menghadirkan investor dari perusahaan perkebunan kelapa sawit asal Mandailing Natal PT. Sago Nauli yang diwakili oleh Direktur operasional, Samsudin.

Situasi pelaksanaan reses di Balai Pertemuan Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur/ Foto : Istimewa

Edward Zega dalam sambutannya menyampaikan, kedatangannya kali ini di Kecamatan Lahewa Timur adalah untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat untuk seterusnya disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


" Kedatangan Investor dari PT. Sago Nauli bertujuan untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Nias Utara. Dimana kita ketahui di Kecamatan Lahewa Timur ini masih banyak lahan kosong untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit," ujar Mantan Bupati Nias Utara Periode 2011-2016 ini.


Sementara itu, Direktur operasional PT. Sago Nauli, Samsudin dalam pemaparannya menjelaskan bahwa sistem perkebunan kelapa sawit yang nantinya diterapkan pihaknya yakni sistem koperasi dengan pembagian hasil 80 persen untuk pemilik lahan dan 20 persen untuk perusahaan.


" Intinya selama perusahaan beroperasi maka masyarakat tetap diberdayakan dan digaji oleh perusahaan kita," katanya.


Tokoh masyarakat, Rasali Zalukhu menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Edward Zega. Terlebih program perkebunan kelapa sawit yang nantinya difasilitasi PT. Sago Nauli.

Situasi pelaksanaan reses di Balai Pertemuan Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur/ Foto : Istimewa


" Saya meyakini program ini nantinya akan membawa dampak positif ditengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan income dan pendapatan masyarakat Kabupaten Nias Utara," ujar Rasali.


Pada kesempatan itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya untuk disampaikan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara antara lain, penanganan banjir, pengadaan sarana air bersih, pembangunan jaringan listrik dan lain sebagainya.


Turut hadir pada acara reses tersebut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama, mewakili Disperindagkop Kabupaten Nias Utara dan undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini