DPP GEMONI Gelar Polling Pilkada di Kepulauan Nias, Berikut Linknya - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 03 November 2020

DPP GEMONI Gelar Polling Pilkada di Kepulauan Nias, Berikut Linknya

Logo Organisasi Gerakan Muda Ono Niha (GEMONI)/ Foto : Istimewa

Kepulauan Nias, Dalam rangka mencermati dinamika pesta demokrasi di Kepulauan Nias yakni  Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Organisasi Kepemudaan Nias GEMONI (Gerakan Muda Ono Niha) menyelenggarakan jejak pendapat (polling) pemilihan Kepala Daerah di 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias.

“ Tujuan polling ini adalah sebagai media partisipasi publik yang mengedepankan demokratisasi dan transparansi untuk mengetahui popularitas dan likebilitas masing-masing calon Kepala Daerah di Kepulauan Nias," ujar Sekretaris Umum GEMONI, Niatman Aperli Gea dalam press releasenya yang diterima corongnias.com, Minggu (1/11/2020).

Niatman mengatakan, sebagai organisasi gerakan yang profesional, GEMONI bebas dari intervensi politik manapun dan tidak memihak kepada salah satu kandidat manapun di Kepulauan Nias.

Oleh karena itu, lanjut Niatman, Polling ini nantinya akan diumumkan hasilnya ketika sudah selesai durasi waktu yang telah ditetapkan yakni selama satu bulan. Target dari polling ini adalah warganet/nitizen yang aktif di media sosial di Kepulauan Nias
Dia menambahkan, sejak di launching pada awal Oktober 2020, polling ini sudah mendapatkan perhatian dari masyarakat Kepulauan Nias sebagai pihak yang menggunakan hak pilihnya di TPS pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

" Banyak fenomena yang muncul dan tentunya akan kita cermati lebih seiring dengan berjalannya polling. Misalnya kalau kita perhatikan saat ini, ada hal menarik di plling kota Gunungsituli, yaitu incumbent vs kotak kosong. Sejauh ini kotak kosong juga mendapat perhatian dari voters sekitar 45%," ucapnya.

Ditambahkannya, bagi masyarakat Kepulauan Nias, dapat turut serta menyatakan pendapat melalui polling ini pada link yang dibagikan DPP GEMONI, dimana di link tersebut juga terdapat semua keterangan tentang cara melakukan polling. Uniknya, pada polling ini masyarakat dapat melakukan komen/diskusi pada kotak dibawah polling.

Berikut adalah link polling masing-masing Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias yang dapat diklik untuk melakukan vote.

Poll Kota Gunungsitoli http://bit.ly/GEMONI6
Poll Kab. Nias Selatan http://bit.ly/GEMONI5
Poll Kab. Nias : http://bit.ly/GEMONI
Poll Kab. Nias Utara http://bit.ly/GEMONI2
Poll Kab. Nias Barat http://bit.ly/GEMONI4

(Rls/H-03)


Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini