Fodela Gagal Ikut Pilkada, Pendukung Pilih Dukung AMAN - Corong Nias

Breaking

Jumat, 13 November 2020

Fodela Gagal Ikut Pilkada, Pendukung Pilih Dukung AMAN

Nias Utara, Setelah Pasangan Fodela (Fonaha Zega dan Emanuel Zebua) dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias Utara oleh KPU Kabupaten Nias Utara, sejumlah pendukung beralih dukungan ke Pasangan AMAN (Amizaro Waruwu – Yusman Zega).

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Asafati Lase didampingi Paslon AMAN, Kamis (12/11/2020) dimana Asafati Lase mengaku sebelumnya sebagai pendukung fanatik pasangan Fodela.

“Saya ini merupakan salah satu dari puluhan ribu pendukungan fodela sebelumnya dan sekarang menyatakan beralih dukungan ke pasangan Amizaro Waruwu –Yusman Zega, jika Bapak Fonaha Zega mengatakan bahwa Pendukunga Fodela mendukung Pasangan Ingati Nazara – Ottorius Harefa saya pikir itu kurang tepat, justru pendukung Fodela sebelumnya saat ini mayoritas mendukungan pasangan AMAN,” tegas Asafati.

Ditambahkannya, Fonaha Zega tidak punya hak menentukan kemana arah politik para pendukungnya karena sesungguhnya dia telah mengecewakan puluhan ribu masyarakat yang diawal pendaftaran di KPU Nias Utara meyakinkan bahwa dirinya akan memenuhi syarat meskipun pernah jadi narapidana. 

Seperti diketahui sebelumnya, Fonaha Zega pada mengklaim bahwa pendukung Fodela pada Rabu (11/11/2020) mendukung sepenuhnya pasangan M Ingati Nazara – Ottorius Harefa dihadapan sejumlah masyarakat di Bogali Kecamatan Sitolu Ori.  (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini