Kokos Dukungan Nasdem Tidak Berkutik di Pilkada Kota Gunungsitoli - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 10 Desember 2020

Kokos Dukungan Nasdem Tidak Berkutik di Pilkada Kota Gunungsitoli

Screenshot Hasil Rekapitulasi Sementara

Gunungsitoli, Kolom kosong yang melawan pasangan calon petahana di Pilkada Kota Gunungsitoli harus menelan pil pahit akibat tidak berhasil meraih hati mayoritas masyarakat kota Gunungsitoli yang telah memberikan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 kemarin. 

Partai Nasdem melalui Ketua DPW Sumut Iskandar sebagai satu-satunya partai politik di Pilkada Gunungsitoli yang mendukung Kolom Kosong seperti dikutip dari detik.com pada Senin (7/9/2020) mengatakan bahwa dukungan kepada kolom kosong merupakan aspirasi kader nasdem kota Gunungsitoli. 


Hal ini didasari pada pasangan calon walikota dan wakil walikota Gunungsitoli yaitu pasangan Martinus Lase - Hadirat Gea yang diusung oleh partai Nasdem gagal mendaftar di KPU Kota Gunungsitoli karena tidak memenuhi jumlah kursi DPRD yang dipersyaratkan.


Sementara itu, data rekapitulasi suara sementara yang dihimpun corongnias.com di laman info KPU dengan  alamat https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1278 pada Kamis. (10/12/2020) pukul 20.50 WIB, Kolom kosong dengan nomor urut 1 hanya mampu meraih 25,4% jumlah suara sedangkan Pasangan Lakhomizaro Zebua - Sowaa Laoli dengan nomor urut 2 meraih 75,6% jumlah suara. (NU-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini